A.K.A
“Bakti Sosial dan Outreach HMKM 2017”
Maret 14, 2017
1

IMG_5262 Bakti Sosial dan Outreach HMKM merupakan salah satu kegiatan dari enam kegiatan Ajang Kreativitas Akbar 2017. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 11 Maret 2017 dengan jumlah panitia sebanyak 67 orang. Kegiatan ini bertemakan “Siapkah Kamu Pubertas?”. Tema ini dipilih karena dewasa ini banyak remaja yang salah pergaulan saat masa pubertas dan di masa pubertas merupakan masa awal penentu masa depan.

          Bakti Sosial dan Outrech kali ini memilih SMP Sila Chandra sebagai lokasi kegiatan.Terdapat beberapa volunteer dari angkatan 2014 dan 2015 yang diikutsertakan dalam kegiatan ini. Peserta dari SMP Sila Chandra yang diikuti oleh perwakilan kelas VII dan VIII yang berjumlah 38 orang tampak antusias mengikuti seluruh kegiatan dengan baik. Sebelum acara pembukaan dimulai, siswa-siswi dan undangan yang hadir dipersilakan melakukan registrasi kehadiran. Acara dilanjutkan dengan senam bersama yang diikuti oleh seluruh perwakilan SMP Sila Chandra, panitia, Kaprodi, serta undangan yang hadir. Setelah senam selesai, acara dilanjutkan dengan pembukaan di Wantilan Desa Pekraman Jero Kuta Batubulan yang diikuti oleh siswa-siswi perwakilan SMP Sila Chandra, Kaprodi, Dosen undangan, Ketua BEM, Ketua HMKM, Volunteer, kepala sekolah dan jajarannya. Setelah kegiatan dibuka secara resmi oleh kaprodi, acara dilanjutkan dengan pengenalan jargon. Setiap peserta dikelompokkan kedalam kelompok kecil dengan jumlah satu kelomponya sebanyak 10 peserta. Setelah para peserta mengerti jargon masing-masing, peserta dimobilisasi ke ruang kelas SMP Sila Chandra yang tidak jauh dari wantilan. Di ruang kelas peserta diberi pretest untuk mengetahui kemampuan peserta terhadap materi yang dibawakan. Lalu pemberian materi yang dibawakan oleh 3 pembicara dari panitia dan 1 dari BNN. Materi yang diberikan mengenai pubertas, seksualitas, HIV/AIDS, dan narkotika. Disela-sela pemberian materi peserta dipersilakan untuk bertanya jika ada hal yang belum jelas. Setelah semua materi sudah dipaparkan, acara dilanjutkan dengan post test, games, dan pemutaran video yang disertai komentar disetiap group.

Sekitar pukul 11.30 panitia membagikan hasil pre test dan post test serta pembagian hadiah bagi peserta dan kelompok terbaik. Setelah acara pembagian hadiah selesai, tiba saatnya dipengujung acaa yaitu penutupan. Penutupan disimboliskan dengan pemberian plakat dan kenang-kenangan kepada pihak SMP Sila Chandra. Tentunya tidak lupa melakukan foto bersama. Seluruh acara Bakti Sosial dan Outrech HMKM berjalan tepat waktu walaupun ada beberapa kekurangan yang terjadi selama kegiatan.

IMG_5260IMG_5258 IMG_5259 IMG_5257 IMG_5263 IMG_5265

Tinggalkan Balasan

1 comment