WO Kemah Akbar
“DEMI MEWUJUDKAN MASYARAKAT DESA BARU YANG SEHAT, MAHASISWA PSKM FK UNUD ANTUSIAS IKUTI WORKHOP KEMAH AKBAR 2017”
Juli 28, 2017
0

       Jumat 21 Juli 2017 bidang 1 HMKM FK Unud kembali mengadakan workshop kemah akbar. Workshop kemah akbar adalah salah satu program kerja dari bidang 1 HMKM FK Unud yang dilaksanakan setiap tahunnya. Workshop ini ditujukan kepada mahasiswa yang akan melaksanakan pengabdian masyarakat nantinya.  Dimana pelaksaan kegiatan workshop ini memiliki manfaat bagi mahasiswa PSKM FK Unud yakni dapat merealisasikan tri dharma perguruan tinggi, terutama dalam bidang pengabdian masyarakat, menambah wawasan mahasiswa tentang permasalahan kesehatan di masyarakat dan upaya penanggulangannya, serta mahasiswa dapat mengaplikasikan pengetahuan mengenai pemberian penyuluhan atau informasi kesehatan yang baik kepada masyarakat. Pada workshop tahun 2017 ini, diketuai oleh A.A Sagung Ratu Putri Saraswati dan mengusung tema “Bersama Tingkatkan Wawasan, Perbanyak Pengalaman Demi Desa Baru yang Lebih Sehat”. Kegiatan workshop kemah akbar kali ini dilaksanakan di Ruang Kuliah 4.01 Gedung Timur FK Unud. Workshop kemah akbar 2017 dibuka secara resmi pada pukul 8.30 wita oleh dr. Ni Made Sri Nopiyani, MPH selaku sekretaris PSKM FK Unud.

      Semua peserta yang mengikuti kegiatan workshop terlihat sangat antusias dan bersemangat. Hal tersebut terlihat dari banyaknya peserta yang hadir dan aktifnya mereka saat mengikuti kegiatan. Ada 2 materi yang dibawakan pada workshop kali ini, materi-materi tersebut disampaikan oleh dosen-dosen PSKM FK Unud. Materi pertama disampaikan oleh dr. Ni Wayan Arya Utami, M.App.Sc., PhD beliau memaparkan materi mengenai epidemiologi penyakit gondok. Materi kedua disampaikan oleh dr. Desak Putu Yuli Kurniawati M.KM yang membawakan materi teknik-teknik komunikasi.

   Diharapkan dengan diadakannya kegiatan workshop kemah akbar ini mahasiswa PSKM FK Unud angkatan 2016 dapat mengaplikasikan dengan baik semua materi yang diberikan kepada masyarakat Desa Baru. Jika semua materi dapat diaplikasikan dengan baik, maka  derajat kesehatan masyarakat Desa Baru tentu akan meningkat juga.