News
HMKM BERBAGI DI PANTI ASUHAN BENIH HARAPAN
Oktober 29, 2010
0

Pada outreach kali ini mungkin sedikit berbeda dari outreach-outreach sebelum, dimana outreach sebelumnya kegiatan outreach lebih banyak dilakukan diluar ruangan. tapi kali ini outreach HMKM dilaksakan didalam ruangan, tetapi bukan sembarang ruangan karena ruangan kali ini merupakan tempat berkumpulnya anak-anak yang luar biasa. Pada outreach kali ini teman-teman bidang 4 HMKM bekerjasama dengan panti asuhan benih harapan yang beralamat dijalan Kuanji, gang panji No. 11. outreach kali ini di Handle oleh salah satu anggota bidang 4 yaitu Wisma Adi Putra dan dilaksanakan pada 28 september 2010, outreach kali ini juga sedikit berbeda karena sasaran kita adalah anak-anak yang tentu saja memerlukan metode pendekatan yang sedikit berbeda.

Gambaran kegiatan yang akan dilaksanakan awalnya adalah penguluhan tentang PHBS dan diisi dengan demo mencuci tangan atau menggosok gigi yang baik dan benar. tetapi karena ada beberapa pertimbangan dari rapat bidang 4 sehingga acara yang dilaksanakan itu hanya penyuluhan dan demo menggosok gigi yang baik dan benar.

Pada Tanggal 28 anak-anak yang mengikuti kegiatan sangat antusias dan bersemangat sehingga menimbulkan suasana yang hampir menyerupai Taman kanak-kanak. setelah kegiatan penyuluhan selesai dilanjutkan dengandemo menggosok gigi yang baik dan benar oleh Wisma, meskipun bukan calon dokter gigi tetapi peragaan dari wisma cukup menggugah anak-anak untuk serius memperhatikan setiap gerakannya. Kemudian dilanjutkan oleh games yang dipandu Dodok (Yuda Prawira) yang bertujuan menguji apakah anak-anak dipanti masih ingat dengan materi yang kita berikan pada penyuluhan tadi, dan ditutup oleh penyerahan plakat dan bantuan berupa beras, garam beryodium dan Mie instant yang tentu saja HMKM harapkan dapat sedikit membantu Teman-teman kita di panti asuhan Benih Harapan.

Tinggalkan Balasan

0 comments

  1. kegiatannya menarik!!!!!!

    foto-foto kegiatannya kurang bisa dilihat dengan jelas….
    resolusinya juga kurang gede….

  2. lain kali…libatkan juga mahasiswa laen klo buat acara kepedulian seperti ini…

    pasti mahasiswa akan mau dan mampu membantu,,sehingga kegiatannya jauh akan lebih baik lagi….

    sukses HMKM!!!!!!!!!

  3. yup… sudah seharusnya Promosi Kesehatan menjangkau anak-anak tidak mampu seperti di panti asuhan. tapiiiiiii… kok ngasih mie instant ??? hati2 dlm memberikan bantuan yang sehat… hehehe.
    tapi kalian hebat, SALUT…
    Sekedar berbagi, saya juga lagi megang program serupa di panti asuhan. Yang sedang berjalan adalah kegiatan EduHealthSmart Narkoba&HIV serta Pangan Sehat di Panti ASuhan Gerokgak Buleleng.

    oya, admin…
    ada data panti asuhan di Badung, Gianyar, Karangasem, Tabanan yang deket pantai g? kalo ada bolehlah berinfo. thx b4

    Salam Sehat,
    Desak Komang Dewi Adnyani
    *Alumni PS. Ilmu Kesehatan Masyarakat Angkatan 2006

    1. tengkyu smw atas komentar’na…

      Salam Sehat…