WO Kemah Akbar
WORKSHOP KEMAH AKBAR 2018
Agustus 17, 2018
0

307081307083

Minggu, 29 Juli 2018 bidang 1 HMKM FK Unud kembali mengadakan workshop kemah akbar. Workshop kemah akbar adalah salah satu program kerja dari bidang 1 HMKM FK Unud yang dilaksanakan setiap tahunnya. Workshop ini ditujukan kepada mahasiswa yang akan melaksanakan pengabdian masyarakat nantinya.  Dimana pelaksaan kegiatan workshop ini memiliki manfaat bagi mahasiswa PSKM FK Unud yakni dapat merealisasikan tri dharma perguruan tinggi, terutama dalam bidang pengabdian masyarakat, menambah wawasan mahasiswa tentang permasalahan kesehatan di masyarakat dan upaya penanggulangannya, serta mahasiswa dapat mengaplikasikan pengetahuan mengenai pemberian penyuluhan atau informasi kesehatan yang baik kepada masyarakat. Pada workshop tahun 2018 ini, diketuai oleh Putu Aris Budiyasa Putra dan mengusung tema “Uning Lan Ngaresepin Indik MSS Nuju Krama Sane Shanti”. Kegiatan workshop kemah akbar kali ini dilaksanakan di Ruang Kuliah 3.01 Gedung Timur FK Unud. Workshop kemah akbar 2018 dibuka secara resmi pada pukul 10.00 wita oleh I Putu Gede Bangkyt Guna Suara selaku perwakilan BEM FK Unud.

Semua peserta yang mengikuti kegiatan workshop terlihat sangat antusias dan bersemangat. Hal tersebut terlihat dari banyaknya peserta yang hadir dan aktifnya mereka saat mengikuti kegiatan. Ada 2 materi yang dibawakan pada workshop kali ini. Materi pertama disampaikan oleh Sang Gede Purnama, S.KM., M.Sc beliau memaparkan materi mengenai Meningitis Streptococcus Suis. Materi kedua disampaikan oleh Ni Made Padma Batiari yang membawakan materi teknik-teknik komunikasi.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan workshop kemah akbar ini mahasiswa PSKM FK Unud angkatan 2017 dapat mengaplikasikan dengan baik semua materi yang diberikan kepada masyarakat Desa Tua. Jika semua materi dapat diaplikasikan dengan baik, maka  derajat kesehatan masyarakat Desa Tua tentu akan meningkat juga.