News
“SELAMAT DATANG PASUKAN BIRU MUDA 2016”
Agustus 29, 2016
0

15 Agustus 2016, merupakan hari yang bersejarah bagi Fakultas Kedokteran pada umumnya dan PS Kesehatan Masyarakat pada PS Kesehatan Masyarakat pada khususnya. Pasalnya, PS Kesehatan Masyarakat kedatangan mahasiswa baru PSKM 2016. Para pasukan biru muda disambut dengan Technical Meeting I Student Day Fakultas Kedokteran yang dilaksanakan di Ruang Kuliah 4.01 dan 4.02 Gedung Barat FK Unud pada tingkat fakultas dan Ruang Kuliah 3.02 Gedung Barat FK Unud untuk tingkat program studi. Kegiatan technical meeting berisi persiapan menuju Student Day tingkat Program Studi, perkenalan panitia, dan perkenalan lagu kebanggaan kampus biru muda yaitu Mars IKM, serta pesan kesan dari Koordinator Program Studi Kesehatan Masyarakat SDFK 2016, Josua Aditya Manuel. Setelah technical meeting I, para pasukan biru muda 2016 kembali diajarkan untuk membuat PKM yang baik dan benar oleh Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Dr. dr. I Made Jawi, M.Kes. Setelah pasukan biru muda melakukan technical meeting untuk persiapan menuju perkenalan kehidupan baru di kampus, akhirnya Student Day Fakultas Kedokteran dimulai.

Tanggal 25-26 Agustus 2016 merupakan hari-hari penting bagi mahasiswa baru PSKM 2016 karena Student Day Fakultas Kedokteran telah dimulai. Setelah pasukan biru muda dikenali oleh lembaga-lembaga kemahasiswaan di lingkungan Fakultas Kedokteran, mereka dikembalikan ke Gedung 4.1 Gedung Timur FK untuk dikenalkan oleh lembaga kemahasiswaan di lingkungan kampus biru muda. Hal pertama yang mereka lakukan setelah dikembalikan ke tingkat program studi terdapat perkenalan HMKM yang dipimpin oleh Wakil Ketua I HMKM FK Unud, Ni Putu Kartika Ary Putri, lalu perkenalan IOMS Kesehatan Masyarakat yaitu ISMKMI (Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia) yang dipimpin oleh Koordinator ISMKMI daerah Bali, Ni Made Padma Batiari, perkenalan angkatan 2015 yang dipimpin oleh korti 2015, Ni Putu Ari Handayani, dan terakhir perkenalan angkatan 2014 yang dipimpin oleh korti 2014, Ni Putu Shintia Himalia. Setelah perekenalan lembaga kemahasiswaan di tingkat program studi, pasukan biru muda 2016 menampilkan hasil media promosi kesehatan dan mereka dengan antusias dan bangga menampilkan hasil mahakarya pertama mereka sebagai mahasiswa kesehatan masyarakat.

Hari pun berlanjut. Pada hari ke-2, pasukan biru muda 2016 kembali menunjukkan performa terbaik mereka melalui Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan hasil mereka pun cukup baik meskipun beberapa mahasiswa masih harus belajar untuk membuat PKM yang berkualitas dan tidak plagiarisme. Setelah mereka melakukan presentasi PKM, mereka kembali ke program studi untuk selanjutnya mereka melakukan atraksi kelompok sembari mereka melakukan perkenalan dan mengompakkan angkatan mereka. Selain atraksi kelompok, mereka juga menyanyikan lagu kebanggaan PSKM FK Unud, Mars IKM. Kegiatan ini ditutup dengan pesan dari Koordinator Program Studi dan mereka kembali ke fakultas untuk diterima sebagai warga baru Fakultas Kedokteran. SELAMAT DATANG PASUKAN BIRU MUDA 2016!