A.K.A
THE RAIN HADIR MERIAHKAN PENUTUP AKA 2015
Agustus 11, 2015
0

aka

Setelah melaksanakan berbagai rangkaian acara sebagai bentuk memperingati hari jadi PS.IKM, angkatan termuda PS.IKM bekerjasama untuk melaksanakan kegiatan Ajang Kreativitas Akbar tahun ini. Setelah sukses melaksanakan seminar, fun bike, baksos, Creative Write Competition, Health Promotion Video Competition, maka kini tibalah dipenghujung rangkaian kegiatan AKA IKM 2015. Malam Puncak AKA dipilih tepat pada 26 April 2015.

Panggung semarak sudah berdiri kokoh di Lapangan Parkir Timur FK Unud, diawali dengan doa bersama dan penampilan choir HKKM yang dibawakan oleh mahasiswi&mahasiswa ikm dengan membawakan 3 buah lagu menjadi pembuka untuk acara hari itu. Seperti tahun sebelumnya, pemotongan tumpeng menjadi ciri khas dalam acara pembukaan malam puncak. Namun ada yang berbeda, karena pemotongan tumpeng kali ini dilakukan oleh Kaprodi PS.IKM yang baru yakni dr. Adhi Wirawan yang didampingi oleh ketua panitia, ketua HMKM, serta Ketua BEM FK Unud. Setelah acara pemotongan tumpeng dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada 3 orang pegawai PS. IKM, yaitu: Made Purniti, SE, A.A. Putu Agung Sriwulan, dan Nyoman Regig. Tak lupa pemberian penghargaan kepada 6 orang petugas kebersihan yang bertugas di PS. IKM, antara lain: Nanik Suryani, Ketut Suwati, Wayan Parmiti, Ayuk, Komang Suli, dan Putu Sudi Iskandar. Pemberian piala dan hadiah para pemenang Creative Write Competition dan Health Promotion Video Competition pun berlangsung pada hari itu.

Meskipun tahun ini tidak seramai tahun lalu, acara tetap berlangsung baik. Setelah penyerahan berbagai penghargaan usai, acara dilanjutkan dengan acara non formal . Sebagai pembukaan acara nonformal dipersembahkan lah TARI KEBESARAN IKM yang ditarikan oleh 7 orang mahasiswi dan 1 orang mahasiswa IKM angkatan 2013. Berlanjut dengan penampilan beberapa dosen PS.IKM yang dengan senang hati membawakan beberapa buah lagu, yang tak kalah menarik salah satu dosen PS.IKM memberikan penampilan menarik dari sang putra untuk beratraksi dengan drum nya.

Pembacaan beberapa nominasi yang dimenangkan oleh beberapa dosen dan mahasiswa menjadi hal yang ditunggu-tunggu. Selain itu terdapat atraksi dari IKM 14 yang menampilkan acoustic , IKM 13, IKM 12, serta IKM 11 memilih untuk menampilkan full band.

Selain band intern yang dibawakan dari setiap angkatan, acara malam puncak juga dimeriahkan oleh band – band yang berasal dari luar PS.IKM, yaitu ada Anatomy Band, Barnacleboy Band Singaraja, Summer in Vegas yang sekaligus menjadi opening guestar. Pada perayaan malam puncak AKA 2015 dimeriahkan oleh guest star yakni The Rain yang membawakan beberapa lagunya yang mampu membangun suasana malam puncak menjadi semarak. Meskipun malam tak begitu cerah karena hujan gerimis sempat membasahi, namun semangat panitia dan penonton kian membara. Dengan suguhan berbagai kudapan dan pernik menarik dari beberapa stand, panitia tahun ini dinilai cukup sukses karena mampu mengundang guest star nasional. Sebagai opening DJ performance segenap civitas PS.IKM menampilkan flashmob yang diawali dance dari ikm 14 dimeriahkan pula dengan kehadiran DJ Trvca sebagai closing dari acara malam puncak ini.