BIDANG I
WORKSHOP BANJAR SEHAT 2018
Desember 22, 2018
0

IMG_8739

Workshop Banjar Sehat merupakan salah satu program kerja dari Bidang 1 HMKM FK Unud yang dilaksanakan setiap tahunnya. Workshop Banjar Sehat ini,  ditujukan kepada mahasiswa angkatan baru yang akan melaksanakan pengabdian masyarakat nantinya. Manfaat dari pelaksanaan Workshop Banjar Sehat bagi mahasiswa PSKM FK Unud yaitu untuk merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, terutama bidang pengabdian masyarakat, menambah wawasan mahasiswa terkait permasalahan kesehatan masyarakat dan upaya penanggulangannya, serta mahasiswa dapat mengaplikasikan pengetahuan mengenai pemberian penyuluhan dan informasi kesehatan yang baik kepada masyarakat. Workshop Banjar Sehat 2018, diketuai oleh Ni Putu Gita Saraswati Palgunadi dan mengusung tema “Mengenal Lebih Dekat, Wujudkan Sikap Tanggap Rabies Bersama Kesmas”.

IMG_8751

Kegiatan workshop ini dilaksanakan pada hari Senin dan Rabu, 12 dan 14 November 2018 yang bertempat di Ruang Kuliah 4.1 Gedung Timur Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Workshop Banjar Sehat 2018 dibuka secara resmi pada pukul 16.00 WITA oleh Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas kedokteran Universitas Udayana.

Semua peserta yang mengikuti kegiatan workshop sangat antusias dan bersemangat. Hal tersebut terlihat dari banyak kehadiran dan keaktifan peserta dalam mengikuti kegiatan ini. Dalam workshop Banjar Sehat ini terdapat pemberian materi mengenai penyakit rabies oleh Dr.drh. I Made Subrata M. Erg dan pemberian materi terkait komuniksi di masyarakat  oleh Dinar Saurmauli Lubis, SKM, MPH, PhD.  Diakhir pemberian materi dilakukan simulasi penyuluhan ke masyarakat yang melibatkan peserta dan panitia.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan workshop Banjar Sehat 2018 ini mahasiswa PSKM angkatan 2018 dapat mengaplikasikan dengan baik semua materi yang telah diberikan. Apabila semua materi dapat diaplikasikan dengan baik, maka derajat kesehatan masyarakat tentu akan meningkat.