Capacity Building
Capacity Building DK KMP KIA Periode 2020/2021
Mei 13, 2020
0

Kegiatan Capacity Building Divisi Khusus Komunitas Mahasiswa Peduli Kesehatan Ibu dan Anak (DK KMP KIA) periode 2020/2021 dilaksanakan pada hari Sabtu, 02 Mei 2020 via Aplikasi Sisco Webex Meetings.

Capacity Building merupakan salah satu program kerja rutin yang diadakan setiap tahun oleh Divisi Khusus KMP KIA HMKM FK Unud. Tahun ini, Capacity Building DK KMP KIA mengangkat tema “Wujudkan Generasi Bebas Stunting Demi Bangsa yang Cerdas, Aktif, dan Produktif”. Kegiatan Capacity Building DK KMP KIA ini bertujuan untuk menambah pengetahuan mengenai Stunting secara umum dan hal-hal yang berkaitan dengan pencegahan stunting, serta mengkaderisasi anggota-anggota DK KMP KIA yang merupakan mahasiswa aktif Program Studi Kesehatan Masarakat Fakultas Kedokteran Unud agar kedepannya dapat terlibat secara langsung dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh DK KMP KIA.

Kegiatan ini diawali dengan doa dan laporan dari ketua panitia Capacity Building KMPT & KIA oleh Ni NYoman Tri Jayanti dari PSKM 2018, kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yaitu sambutan dari Ketua HMKM oleh I Gusti Agung Ayu Ari Febiyanti, serta sambutan dari Ketua BEM FK Unud oleh I Made Gustama Heryawan, kmudian dilanjutkan  dengan sambutan dari Koordinator Program Studi Kesehatan Masyarakat oleh dr. I Md. Ady Wirawan, MPH, Ph.D Suara yang sekaligus membuka kegiatan Capacity Building KMPT & KIA ini.

Kegiatan Capacity Building ini dilanjutkan dengan pemberian materi-materi. Materi pertama disampaikan oleh Dr. Kadek Tresna Adhi SKM., M.Kes dengan mengangkat topik “pengaruh stunting terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak “. Kemudian dilanjutkan dengan materi kedua oleh Ni Made Putri Widiantari selaku Kepala Divisi Khusus KMPT periode 2020/2021  yang menyampaikan gambaran mengenai Divisi Khusus KMP KIA dan  pengalaman selama satu tahun kepengurusan pada Divisi Khusus KMP KIA. Berakhirnya pemberian materi kedua, maka berakhir pula Capacity Building DK KMP KIA periode 2020/2021.